Octo – pus/ber?

Wah…wah…sebelumnya wilujeng sumping dan salamet atas blog saya ini, yang akhirnya dirilis juga setelah terpending beberapa bulan. Hehehe…

Ngomong-ngomong soal pending, emang ada apa sih sampe rilis blog aja gak sempet? Nah, pas banget sama tema tulisan ini nih. Yuk ah, kita cekik! Eh, check it maksudnya.

Akhirnya sekarang ini saya sudah semester 3 saudara-saudari! IPK lumayan, ada di zona aman meskipun gak gede-gede amat. Saat ini saya memutuskan untuk mulai aktif nih, karena sebelumnya saya tidak ikutan organisasi apa-apa kecuali hima jurusan, itupun karena mahasiswa yang ada otomatis jadi anggota.

Dari dulu tadinya saya berniat mau ikutan FLP (Forum Lingkar Pena), yang kebetulan kakak saya adalah alumninya, para pengurusnya juga sebagian udah saya kenal. Tapi, kegiatan FLP itu diadakan tiap Kamis sore, kendala bagi saya bisa hadir karena jadwal kuliah hari kamis pasti selalu sampai sore. Salah satu teman saya dari kampus tetangga ngajak buat ikutan Aksara, organisasi sejenis FLP tetapi dengan level pemula dan dengan bahasan yang lebih ringan, flexible dan variatif (kok kaya iklan, ya?).

Dan ternyata ada kebijakan baru euy, di fakultas. Jadwal kuliah sekarang mulai jam 7 pagi! Oh my goat….waduh, kambing gue…. Hal yang paling mengesalkan adalah, jadwal kuliah selanjutnya kalau gak jam 1, ya jam 3. Ehheeeiii…apaan ini? Yang bikin jadwal siapa nih?

Untungnya kegiatan Aksara itu 3 kali seminggu, hari Kamis, Jum’at dan Minggu. Yah, harus relain yang kamis, tapi udah diizinin bolos tuh…hehe.

Sesudah itu datang ajakan lain dari temennya si teteh yang senior FLP buat ikutan club bahasa di Museum KAA. Kegiatannya itu kita belajar bahasa asing, mirip kursus lah. Nah, ini tidak boleh dilewatkan! Apalagi biayanya jauuuhh lebih murah ketimbang di tempat kursus biasa. Dan jadwalnya itu hari Sabtu. Okay!

Selain itu saya juga baru ingat kalau sebelumnya pernah ikutan diklat jurnalistik majalah fakultas dan beberapa waktu lalu saya dikontak buat ikut magang di redaksi mereka (uhuy). Lalu saya langsung dibagi tugas dan divisi, meskipun pas rapat saya selalu gak hadir karena bentrok sama mata kuliah yang saya ambil buat semester 5 (ehem, nabung kredit studi nih).

Jadi tiap workday saya kuliah dari jam 7 pagi sampe jam 4 atau setengah 5 sore, tapi nyampe kosan itu bisa sampe jam 7 malem. Dan ekspektasi saya dengan mata kuliah semester ini sangatlah melenceng. Materi gak ada yang nyangkut di otak, dosennya gak se asik semester dulu, ngantuk mulu di kelas, padahal levelnya semakin sulit. Wah…kacau nih. Belum lagi tugas yang ngambil jatah tidur, huhu…

Dan weekend, saya menghadiri kegiatan organisasi. Kegiatannya biasa pagi, jadi keinginan saya untuk melepas rindu dengan kasur lebih lama mesti diurungkan sampai sepulang kegiatan pas siang atau sore harinya. Hingga lama kelamaan saya merasa keteteran juga. Badan serasa tidak fit, kurang tidur, de el el… Hingga saat saya diberi deadline oleh redaksi fakultas, saya angkat tangan. Aseli, gak enak banget lepas tanggung jawab kayak gitu. Tapi mau gimana lagi, dalam waktu yang sama saya ada test pertama club bahasa juga sedang ada kasus yang saya selidiki (ahahay), dan tugas berjamaah pra UTS.

Jadi di bulan Oktober, pikiran saya bercabang-cabang, menjalar kemana-mana kayak tangan gurita. Tapi disisi lain, saya juga berharap punya tangan banyak seperti mereka, supaya segala tugas dan pekerjaan bisa saya selesaikan dalam satu waktu dengan cepat.

Anyway, do’ain saya juga yang akan melaksanakan UTS akhir bulan Oktober ini ya…  Sumannngggeeeettttt!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s