Nasib Sepotong Tempe di Tangan F4 (Sebuah Kisah dari Jaman SMA)

Gak sengaja buka folder foto-foto jadul, eh ketemu yang satu ini. Kumpulan foto pas SMA! Ada beberapa foto yang emang saya ambil dan jadi koleksi pribadi tanpa di share ke teman-teman yang lain, biasanya kan kalau foto-foto pasti langsung pada minta filenya (ngaku aja deh).  Nah, sekarang saya iseng aja pengen posting foto-foto pas anak cowok lagi pada masak. Hehe… Tapi berhubung ini postingan pertama tentang teman-teman SMA, ada baiknya saya kenalin dulu tokoh utama di foto-foto ini.

Di kelas spesial bernama kelas XI IPA (tanpa embel-embel 1, 2, dan seterusnya) yang kemudian jadi penghuni kelas XII IPA (masih tanpa embel-embel juga), hiduplah 27 orang siswa dan 4 orang diantaranya adalah laki-laki. Jangan heran kalau jumlahnya sedikit, karena sudah saya sebutkan sebelumnya bahwa ini adalah kelas spesial (maksa).  Tentulah 4 orang ini juga punya skill masing-masing, hingga membuat mereka tersisih, eh terpilih jadi anak IPA ini.  Saking spesialnya orang-orang ini, saya sebut mereka sebagai F4. Terserah pemikiran anda semua mau mengacu ke member boyband jadul Taiwan-nya Jerry Yan dkk, tokoh drama Korea Boys Before Flower-nya Lee Min Ho (Gu Jun Pyo) dkk, atau tokoh heroik komik Marvel F4 yang ada Chris Evan-nya itu (paling gak ikhlas yang ini), yang pasti mereka itu beda jauhlah sama grup-grup F4 itu haha!

Membernya ada Aan si tukang gambar, Beni si KM, Nugi si tukang mondar-mandir dan Riyan si bapak Ustad. Sebenernya masih ada satu  anak cowok lagi, yakni Ghifar. Tapi berhubung dia gak terlibat dalam foto ini di tambah dia pindah beberapa lama kemudian, jadi ya begitulah.

Masuk ke cerita… Waktu itu kalau gak salah sedang ada KTS alias Kegiatan Tengah Semester, anak OSIS mengadakan lomba masak per kelas khusus buat anak cowok. Langsung deh kita semua pada was-was. Gimana enggak? Kelas kita cuma punya 4 orang, di tambah lagi mengingat kelakuan mereka yang luar biasa dodolnya. Skill mereka? Jelas bukan di bidang masak, kalau makan sih iya! Tapi kita gak mau donk nyerah gitu aja. No matter what, the show must go on!

Panitia telah mengumumkan bahan utama yang jadi menunya, yakni :

13485446851701015335

TEMPE!!!!!!!

Ahahaha! Kayaknya gampang banget ya? Tapi percayalah, saya gak jamin nasib tempe yang malang ini di tangan F4.  Kalau calon suami saya si akang Adam Young bilang : ” Everything is never as it seems…” (joget-joget nyetel lagu Fireflies-nya Owl City).

Entah ide apa yang bakal mereka pilih untuk bikin menu, tapi saya kaget ketika melihat bahan-bahan yang mereka persiapkan. Tempe sudah pasti, ada tepung bumbu, bawang, garam, merica, telur dan sosis siap makan (ini sih kayaknya buat mereka makan sendiri kalau laper pas lagi masak +_+”).  Asli deh, udah ketahuan kalau mereka paling banter bikin tempe goreng tepung. Hahaha…

Kapan lagi lihat si Beni lagi serius sama adonan tempe? Konsentrasi!

Langsung ke arena, meja udah di siapin, peralatan masak udah ada. Let’s go!!!

Bawang di iris-iris, telur di kocok, si tempe?

Ternyata tempenya dicincang, saudara-saudara! Saya udah wondering aja dari tadi, bakal jadi apa akhirnya. Tebakan saya yang mengira mereka bakal masak tempe goreng tepung sepertinya meleset. Tanpa ragu cincangan tempe tadi di jebloskan begitu saja ke dalam kocokan telur. Setelah itu dengan brilliantnya adonan tempe di campakkan ke gundukkan tepung, di massage, di guling-guling dan ketika masih menyerupai amoeba dengan sadisnya di lempar ke minyak panas.

W-H-A-T – T-H-E – H-E-C-K-????????????  –_(O_O)_–

Ujung-ujungnya tetep aja di balut telur sama tepung, cuma dengan wujud yang berbeda aja. Ini sih namanya memanipulasi visual tempe goreng tepung jadi perkedel +_+”. Malang banget nasibmu, Mpe…. T_T

Bahkan tampang Riyan yang lagi ngocok telur pun tidak meyakinkan -_-

Bahkan tampang Riyan yang lagi ngocok telur pun tidak meyakinkan -_-

Aan, yang "agak normal" dibanding lainnya dan tahu sedikit soal masak, bertugas menghandle tempe yang digoreng

Aan, yang “agak normal” dibanding lainnya dan tahu sedikit soal masak, bertugas menghandle tempe yang digoreng

Lihat muka troll si Beni, entah apa yang dia lakuin sampe bikin si Aan kelihatan frustasi... +_+"

Lihat muka troll si Beni, entah apa yang dia lakuin sampe bikin si Aan kelihatan frustasi… +_+”

Mungkin karena udah pasrah sama takdir, anak-anak cewek malah  pada ngerumpi sambil makan di pinggir lapangan

Mungkin karena udah pasrah sama takdir, anak-anak cewek malah pada ngerumpi sambil makan di pinggir lapangan

Abstraknya hasil karya mereka bisa nyaingin karya Picasso kayaknya tuh!

Abstraknya hasil karya mereka bisa nyaingin karya Picasso kayaknya tuh!

Sementara Aan kabur entah kemana, duo Dumb and Dumber ini harus ngegarnish tempenya sebelum di judge sama juri. Ngegarnish pake apa coba? Untung gak sampe metikin daun cengkeh sama daun palem yang ada di depan sekolah...

Sementara Aan kabur entah kemana, duo Dumb and Dumber ini harus ngegarnish tempenya sebelum di judge sama juri. Ngegarnish pake apa coba? Untung gak sampe metikin daun cengkeh sama daun palem yang ada di depan sekolah… +_+”

Well, meskipun hasil dari kelas lain juga ada beberapa yang abstrak baik dari segi bentuk maupun rasa, tapi kita semua sudah melihat usaha dari F4 ini yang bisa dibilang “sangat kreatif” dan karenanya kita ikhlas banget sama apapun yang diputuskan juri. Hehehe… Yang menang kalau gak salah adik kelas dan kelas tetangga. Yah, gak apa-apalah. Anggap saja sedang bereksperimen, siapa tahu nanti ada yang jadi dokter bedah plastik. Tempe yang bentuknya kotak aja bisa jadi abstrak, haha… Tapi ada yang aneh nih, dari tadi ada satu member yang gak kelihatan. Padahal seingat saya, waktu itu member F4 lengkap kok. Hm, padahal good view yang bisa diambil dari sini apalagi kalau bokan kompak?

Satu, dua, tiga... Lho, kok member F4 urang satu? Si Nugi kemana yah? Padahal momen disini kelihatan kompak. Eh, jangan-jangan dia nyamar jadi tabung gas ijo itu ya? *towew* +_+"

Satu, dua, tiga… Lho, kok member F4 kurang satu? Si Nugi kemana yah? Padahal momen disini kelihatan kompak. Eh, jangan-jangan dia nyamar jadi tabung gas ijo itu ya? *towew* +_+”

Tunggu cerita lainnya, ya… ^_^v

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s