Diary KKNM Unpad Gegempalan “Gegemcuy” – Introduction

Halooo…

Saya telah kembali dari sebuah petualangan, dimana saya pulang dengan membawa oleh-oleh kenangan yang tak mungkin terlupakan. Banyak yang saya dapatkan selama disana, selain pengalaman dan pelajaran, saya juga mendapatkan sebuah keluarga!

Yap! Dalam Kuliah Kerja Nyata ini saya bertemu dengan orang-orang luar biasa (atau biasa diluar?), baik sifat, perilaku, kekonyolan, bahkan kedodolannya. Pokoknya semua terungkap selama satu bulan masa KKN tersebut.

Sebelum masuk ke cerita, kita kenalan dulu yuk sama keluarga besar KKNM Gegempalan a.k.a Gegemcuy! Kita mulai dari urutan alphabet ya…

aidilAidil Basit210210110026 – FIKOM

Salah satu Chef andalan Gegemcuy, tidak ragu untuk bertanya langsung kepada sang ibunda via telpon ketika ada kesulitan menakar bumbu haha. Orangnya iseng, ceplas ceplos dan tahu banyak masalah wanita (ehem!). Sayangnya, beliau agak kesulitan mengontrol  raut muka.  Entah ada relasi apa antara Kang Aidil dan bubuk cabe Aida, sampai saat ini masih menjadi misteri…

 

 

arifArief Rachman – 210210110080 – FIKOM

Satu lagi cowok Fikom di Gegemcuy. Orangnya polos, suka melontarkan pertanyaan yang seharusnya sudah diketahui anak seumurannya. Agak pendiam, tapi jangan kaget karena terkadang ketika ngobrol dengan beliau  jika dianalogikan  itu seperti nonton video streaming di Youtube pakai modem Smartfr*n. Buffering alias lola! Ketika berusaha melucu  pun kami malah sering dibuat tertawa karena ketidaklucuannya +_+”. Tapi jangan salah, beliau ini ahli ngulek lho!

 

 

arryArry Wahyudi – 140310100018 – FMIPA

Ini dia, sang Kordes! Beliau sudah dianggap sebagai Papa-nya anak Gegemcuy. Biasa berbicara dengan cepat dan hampir semua anak Gegemcuy sering tidak mengerti apa yang beliau ucapkan hehe. Senang masak, apalagi masakan pedas. Pernah suatu hari seisi rumah dibuat panik gara-gara “bom” racikannya didapur. Masakan andalannya adalah Indomie Goreng Patut (atau Indomie Goreng Pisan?) yang jadi menu rutin makan siang kami. Sering gonjrang gonjreng gitar dan lagu favoritnya adalah Gerimis Mengundang, tapi kalau nyanyi gak pernah kelar. Terkadang nyebelin tapi  lebih banyak kekonyolannya. Beliau pendiam hanya pas marah atau kesal, karena jangankan pas bangun,  pas tidur pun beliau suka berisik. Zzzzz…groookk…

 

fitariFitari Rosyaima – 150610110002 – FAPERTA

Cewek berpostur mungil yang akrab dipanggil Eceu ini adalah anggota Gegemcuy yang paling ceria dan rame. Suka ngobrol dan jalan-jalan. Cepat tidur, pinter masak seblak, tapi sering bikin putus asa orang yang ngantri kamar mandi. Eceu ini urang Sunda aseli dan logatnya pun kentara, Sunda pisan! Anak-anak Gegemcuy pun jadi belajar dan sering mendapatkan kosa kata baru bahasa Sunda, beberapa kosa kata yang populer diantaranya cua dan ngopepang.

 

 

wildanMuhammad Wildan – 180410110026 – FIB

Dikenal pula dengan sebutan Otong. Walaupun berpostur pendek, akang yang satu ini punya tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Senang bermain dengan anak kecil dan sering diledek seperti anak kecil, namun dengan pede-nya beliau berkata : “Pendek aja gue banyak yang suka, apalagi kalau tinggi?”. Sering mencetuskan pernyataan-pernyataan tak terduga, yang tentunya bisa membuat seisi rumah ngakak. Beliau adalah orang pertama yang memperkenalkan Gegemcuy kepada Atoom, produk bumbu instan yang kemudian jadi favorit. Cita-citanya adalah mempunyai pabrik Atoom sendiri yang sukses. Amiin.

 

ramdaniRamdani Septiaji – 120310110091 – FEB

Salah satu Atoom-addict di Gegemcuy. Saat makan, sering menanyakan keberadan Atoom, Aida, makaroni dan kerupuk. Hal ini mau tidak mau membuat hawatir terhadap asupan gizinya, terkait postur beliau yang kurus. Akang ini juga urang Sunda, sehingga terkadang keluar juga logatnya. Beliau ini cepat tanggap dalam urusan browsing, terutama browsing tempat makan. Sayang sekali tidak begitu halnya dalam urusan bangun pagi. +_+”

 

rereRegita Putri HS – 170610110022 – FISIP

Bendahara Gegemcuy yang akrab disapa Rere ini juga merangkap sebagai Mama-nya anak-anak Gegemcuy. Pokoknya tidak ada yang berani macam-macam (bahkan Papa pun tidak berkutik), karena beresiko tidak dapat jatah makan, hehe. Baik, sering diminta bayarin anak-anak jajan dan jalan-jalan, terutama saat weekend. Selain itu masakan Mama adalah yang paling ditunggu-tunggu, karena selain enak, juga spesial : Ayam! (selama KKN, Ayam termasuk hidangan langka).

 

reniReni Zuraeda – 210210110091 – FIKOM

Jangan tertipu dengan kesan pertamanya yang tampak pendiam, karena sebenarnya orang ini cukup rame! Begitu kira-kira pesan dari semua anak Gegemcuy. Yah, orangnya memang rame, ditambah dengan logat Tangerang dan statement-nya yang ceplas ceplos terkadang bikin orang salah paham. Tapi beliau supel, baik, suka bantuin masak (lebih tepatnya ngerecokin) dan narsis! Hobinya difoto dengan pose yang tidak biasa, salah satu pose andalannya yaitu sambil manyun. Mengaku mirip BCL dan mempunyai bibir yang lebih seksi dari Angelina Jolie.

 

rezaReza Tubagus Ibrahim – 200110110120 – FAPET

Enerjik, tidak bisa diam alias hiperaktif, terkadang tampak seperti anak yang kelebihan asupan gula. Sangat peka terhadap musik, sekalinya mendengar musik pasti langsung joget. Bahkan sering menjadi cheerleader bagi yang sedang nyapu, ngepel, masak atau mencuci piring. Beliau menyukai hampir semua genre music. Di playlist-nya terdapat lagu pop, rock, R n B, Sunda, melayu jadul, dangdut sampai lagu religi Opick pun ada. Makanan favoritnya adalah getuk. Hobi sehari-harinya pakai kaus basket  + kolor Persib, mengelilingi rumah sambil break dance dan lipsync. Suka main tatarucingan alias tebak-tebakan dan mendongeng, terutama dongeng kisah jaman Nabi Nuh.

 

riaRia Yuliani – 180810110033 – FIB

Orang Cileunyi yang gak tahan Homesick. Merupakan K-Popers sejati, up to date dengan info seputar seleb Korea. Jujur, selalu komentar apa adanya, suka bantu-bantu masak, rajin nyuci, terkadang childish dan agak lola. Meski begitu, jangan sekali-kali membuat beliau marah atau kesal. Beberapa anak cowok Gegemcuy pernah menjadi korban pelampiasan amarahnya dengan dilempari buku, botol minum, sampai sandal jepit swallow.

 

 

toraRian Oktora – 190110100138 – FAPSI

Sebenarnya hampir tidak ada yang hafal dengan yang namanya Rian di Gegemcuy, karena sejak awal beliau sudah dikenal dengan sebutan nama belakangnya, Tora. Pintar, tapi sering dianggap sok tahu, banyak omong, mahir pidato, nyebelin, dan suka membangga-banggakan kota asalnya, Cirebon. Beliau adalah anggota Gegemcuy yang paling religius dan merupakan seorang imam yang beresiko ditinggal kabur makmumnya saat shalat. Konon banyak yang protes karena bacaan surahnya terlalu panjang.

 

 

rifiRifiandri Utami P – 170410110063 – FISIP

Cewek gaul yang familiar dengan ekspresi semacam, “et dah!”, “parah beud!” dan sebagainya. Hobinya adalah bermain Uno. Selain itu, beliau juga suka membuka warung kopi saat malam hari. Banyak anak cowok yang hobi main PS dan nonton film sampai larut malam yang memesan teh manis, susu atau kopi, bahkan Indomie. Tapi tentu saja cita-cita beliau bukanlah menjadi TNI alias Tukang Nyeduh Indomie.

 

 

 

rizaRiza Abdul Aziz – 110110100389  – FH

Beliau ini bagaikan buah durian. Diluar memang terlihat sangar, tapi didalam ternyata lembut. Meskipun posturnya tinggi besar dan suaranya cukup menggelegar (apalagi pas ketawa), ternyata beliau lumayan jago masak dan juga mengoleksi film animasi, hehe. Dipercaya sebagai Humas Gegemcuy dan cukup disegani. Terbukti belakangan ini ada beberapa yang memanggilnya Om dan Uwa.

 

 

roesinRoesin – 180410110025 – FIB

Sekretaris Gegemcuy yang hobi dandan. Tinggi, baik, rajin mengerjakan tugas, ramah dan lumayan rame. Berasal dari Indramayu dan kalau logat jawanya sudah keluar pasti bikin orang ketawa, tapi saat berbicara bahasa Indonesia suka maksain pakai logatnya Cinta Laura. Suka caper dan pedekate sama orang dan bikin skandal. Isu terakhir yang beredar adalah skandalnya bersama aparat desa, namun pupus seiring dengan berakhirnya masa KKN. =P

 

 

roshidRoshid Maulana A – 120310110138 – FEB

Cowok berkulit putih ini sering melontarkan statement tajam dan ceplas ceplos. Beliau hampir selalu menjadi yang pertama dalam antrian makan malam. Salah satu ikon yang identik dengan dirinya yang populer diantara anak Gegemcuy adalah menirukan suara mobil balap. Caranya dengan meletakan tangan dengan celah antara ibu jari dan telunjuk di depan mulut, lalu tiup dengan kencang sekuat tenaga dan siap untuk meluncur. Brrruuuummmmm……!!!!!

 

 

sarahSarah Annisaa – 260110110146 – FF

Merupakan Miss Diet di Gegemcuy. Sering membuat orang terheran-heran dengan porsi makannya yang hanya melibatkan seperempat centong nasi dan sesendok lauk. Sering melontarkan ungkapan hiperbolis seperti, “semutnya kecil banget, seperti bayi” (oh, well..bayi semut? +_+’). Hobinya adalah meminta maaf , meskipun beliau tidak berbuat salah dan lebaran Idul Fitri masih enam bulan lagi.

 

 

faSyifa Fauziah – 180810110028 – FIB

Hehe, ini mah saya! Indescribable! No comment ah..

 

 

 

 

 

Bisa dibayangkan gimana jadinya, manusia- manusia unik ini berbaur selama satu bulan penuh?

Tunggu ceritanya di tags ini, ya!

Diary KKNM Unpad Gegempalan “Gegemcuy”

(Semua profil adalah hasil observasi penulis blog semata, mohon maaf apabila ada yang merasa kurang berkenan)

Advertisements

3 thoughts on “Diary KKNM Unpad Gegempalan “Gegemcuy” – Introduction

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s