The Secret Life Of Walter Mitty : Terculik Imajinasi

Belum lama ini saya baru saja nonton sebuah film yang tak disangka dan tanpa disengaja karakternya mempunyai problem yang mirip dengan saya : High Level Imagination.

The Secret Life Of Walter Mitty

The-Secret-Life-of-Walter-Mitty-2013Release Date : December 25, 2013 (USA)

Director : Ben Stiller

Writer : Steve Conrad

Casts : Ben Stiller, Kristen Wiig, Adam Scott, Sean Penn, Jon Daly, Kathryn Hahn, Shirley Maclaine

Genres : Adventure, Comedy, Romance

Based on : The Secret Life Of Walter Mitty by James Thurber

Duration : 1 hr 54 min.

 

tumblr_mxn8ptgZKk1t357ijo1_500

Tokoh utama bernama Walter Mitty yang diperankan oleh Ben Stiller di film ini merupakan seorang karyawan di publisher majalahLife yang suka melamun. Walter memang seorang pria yang biasa-biasa saja, agak culun dan penakut. Karena sifatnya ini dia juga jarang mengobrol dengan orang lain, paling tidak hanya masalah pekerjaan. Kebiasaan melamunnya membuat dia semakin dipandang aneh oleh rekan-rekan kerjanya, terlebih karena Walter sering tiba-tiba melamun di tengah percakapan. Ketika lawan bicaranya sedang menjelaskan sesuatu atau bertanya, Walter malah diam seperti patung, sementara pikirannya jauh pergi entah kemana. ben-stiller-walter-mitty

Sebenarnya Walter diam-diam menyukai karyawati baru dari divisi lain di kantornya, Cheryl Melhoff (Kristen Wiig), seorang janda beranak satu. Di saat yang bersamaan, tempat kerja Walter akan mengalami transisi dengan mengubah konsep majalah cetak menjadi online. Para karyawan tentunya merasa resah dengan adanya isu pengurangan tenaga kerja terkait transisi tersebut, termasuk Walter, meskipun dirinya sudah bekerja lebih dari sepuluh tahun dan merupakan orang kepercayaan fotografer misterius terkenal, Sean O’Connell  untuk konten majalah tersebut.

Aaa...sejak kapan Ben berubah jadi manusia kutub seksi seperti ini??? O_O

Aaa…sejak kapan Ben berubah jadi manusia kutub seksi seperti ini??? O_O

Oh..ternyata hanya angan-angan.. Hehe =P

Oh..ternyata hanya angan-angan belaka.. Hehe =P

Невероятная жизнь Уолтера Митти 2Klimaks cerita dimulai ketika Walter diberi tugas mencetak foto karya Sean untuk cover majalah edisi terakhir, namun negatif foto yang dikirimkan tidak lengkap. Karir Walter pun dipertaruhkan. Tetapi masalah ini ternyata membantu Walter menjalin hubungan dengan Cheryl serta mengubah hidupnya yang datar. Walter mengalami petualangan menakjubkan yang sebelumnya hanyalah sebatas lamunan.

Secret-Life-of-Wal_2773701bFilm yang disutradai oleh Ben Stiller sendiri ini sebenarnya mempunyai prolog yang agak membosankan, namun sedikit terbayar oleh humor-humor yang diselipkan di sela cerita, yang kebanyakan berasal dari lamunan aneh Walter. Dengan rating 7,8  dari situs IMDB dan hanya 51% dari Rotten Tomatoes, ada beberapa yang berpendapat bahwa film ini mempunyai cukup ambisi sehingga mengaburkan poin akhir yang ingin ditunjukkan. Cerita aslinya dari  karya James Thurber katanya memang lebih easygoing dan simple, oleh karenanya tidak sedikit juga yang kecewa bahwa film ini terlalu stylish.

waltermittySLIDERWalaupun demikian, tetap saja ada hal-hal yang cukup layak diacungi jempol. Salah satunya adalah sinematrogafi. Film ini direkam dengan pemilihan view yang indah, serta dibumbui sedikit efek fantasi. Bisa dilihat dari beberapa poster filmnya yang berbeda. Cerita kehidupan yang realis diberi pesona unrealis memang mempunyai daya tarik tersendiri, tidak mengherankan kalau film ini termasuk film ber-budget tinggi.

Hebohnya rebutan boneka sampe ngerusakin aspal.. +_+

Hebohnya rebutan boneka sampe ngerusakin aspal.. +_+

walter-mitty-with-quote-1024x496Selain itu apalagi kalau bukan semangat “Carpe Diem!” alias seize the day yang ada dibalik quotes film ini? Meski ini adalah genre romance comedy, tapi unsur tersebut tidak terlalu menonjol. Dari judul serta settingnya, melalui tokoh Walter, kita didorong untuk menemukan intisari kehidupan kita yang masih menjadi misteri.

Life Motto

Life Motto

410320-610849c2-742c-11e3-b21a-c1acf4d34253

Jujur, saya masih menikmati diculik imajinasi, tapi film ini memberi pengaruh bahwa hal-hal  menakjubkan itu bisa saja yang akan menculikmu ke dunia nyata selanjutnya. =)

Advertisements

One thought on “The Secret Life Of Walter Mitty : Terculik Imajinasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s