Serba Kokoreaan di Chingu Korean Fan Cafe

Wabah Hallyu alias Korean Wave nampaknya menjadi peluang bisnis yang menjanjikan di bidang kuliner. Acara-acara tv Korea yang kerap menampilkan masakan khas negeri mereka ternyata membawa nilai promosi yang tinggi bagi tourisme dan kebudayaannya. Terbukti dengan menjamurnya tempat-tempat makan yang menyajikan masakan-masakan korea, mulai dari Ramyun, yang notabene merupakan mie instan sampai nasi campur Bibimbap dan tumis daging Bulgogi. Di Bandung banyak tempat makan yang menyajikan masakan Korea, namun satu tempat yang paling berkesan bagi saya adalah Chingu Korean Fan Cafe yang terletak di Jl. Sawunggaling, tak jauh dari Balubur Town Square.

Dari namanya saja, bisa ditebak bahwa Chingu Korean Fan Cafe merupakan cafe yang bertema K-Pop. Di sini bukan hanya makanannya saja yang bertema Korea, tetapi dekorasi ruangan, sampai menunya juga! Begitu masuk, kita akan disuguhi pemandangan tembok yang dipenuhi dengan foto dan poster bintang-bintang Korea. Surga banget buat K-Poper! Selain itu, ruang tunggunya juga didesain menyerupai halte bis di Korea sana. Selagi menunggu pesanan kita juga disuguhi tontonan acara tv Korea, mulai dari variety show seperti Running Man, sampai chart video musik K-Pop.

 

Nah, sekarang yang utama adalah makanannya. Dari menu yang disajikan di sebuah buku menyerupai majalah, kita bisa pilih puluhan makanan ringan dan berat asli khas Korea. menuSelain itu, minumannya juga diberi nama-nama boyband dan girlband ngetop Korea. Harganya? Kalau untuk ukuran mahasiswa sih, menurut saya lumayan terjangkau! Apalagi kalau kita pesan menu berkuah, porsinya lumayan banyak, jadi pasti bakalan kenyang.

Fx-nya seger banget nih!

Jajjangmyeon dan Teoppokki

Jajjangmyeon dan Teoppokki

Waktu itu saya memesan mie saus kedelai hitam alias Jajjangmyeon gara-gara penasaran lihat para anggota Running Man yang doyan sama mie yang satu ini. Kuahnya kental banget dan bikin kenyang! Tapi jujur, bagi saya sausnya terlalu manis dan kalau kata orang Sunda mah bikin “giung” hehe. Tapi pilihan menu lainnya seperti Kimchi Ramyun dan Sondubu Jigae mampu membasuh kegiungan itu, halah. Asli, kuahnya asem-pedes, seger banget! Selain itu, snack khas anak sekolahan di Korea yang bernama Teoppokki juga patut dicoba. Teksturnya kenyal-kenyal seperti cilok gimana gitu, hahaha.

Pokoknya di sini makanannya lumayan enak, rasanya khas Korea banget. Oh iya, katanya sih beberapa bahannya emang diimpor langsung dari Korea, seperti Kimchi, jeruk Yuzu, serta teh khas Korea lainnya. Tempatnya juga mudah diakses, karena terletak di pinggir jalan utama serta berada di komplek kampus dan dekat pusat perbelanjaan. Yang suka K-Pop, kudu banget nih mampir ke sini. Yang gak suka K-Pop juga cukup cobain dan nikmatin aja deh makanannya, saya juga bukan K-Poper dan gak kecewa. Recommended!


Chingu Korean Fan Cafe

Alamat : Jl. Sawunggaling No. 10, Bandung

Buka : 11:00 AM – 10:00 PM

Harga : Rp.30.000 – Rp.50.000


*tulisan ini juga diposting di situs review kuliner Foody.id*
Advertisements

2 thoughts on “Serba Kokoreaan di Chingu Korean Fan Cafe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s