Menatap dan Merasakan Kota Bandung di Skylight Cafe Grill & Bar

Setelah sibuk kerja, nugas, mondar-mandir sana-sini, akhir pekan merupakan saat yang ditunggu-tunggu untuk bersantai. Tetapi santai di rumah kadang ngebosenin juga, pengennya jalan-jalan kemana gitu, bareng keluarga, teman atau *ehem* kekasih. Hahaha… Selama ini sih pilihan bersantai akhir pekan paling banter nonton ke bioskop, jalan-jalan ke mall, ke toko buku, kulineran, de el el. Ada juga yang lebih suka wisata alam atau ke daerah terbuka, piknik di taman atau jalan-jalan ke lembang misalnya. Nah, terus bagaimana kalau kita pengennya kulineran, tapi si dia pengennya romantis-romantisan di alam? *langsung nyetel lagu india*

Tenang, kemarin saya berkesempatan mengunjungi sebuah kafe baru di daerah Dago Pakar dan setibanya di sana… Asli, betah banget! Saya jadi males pulang, hahaha. Langsung aja deh nih saya kasih bocoran, kenapa kafe tersebut jadi rekomendasi tempat berakhir pekan…

Skylight, di bawah cahaya langit Bandung yang biru....

Skylight, di bawah cahaya langit Bandung yang biru….

Namanya Skylight, kafe yang berlokasi di Komplek Citra Green Dago ini mempunyai gedung yang menyatu dengan Indo Wisata Permata – Diamond Processing Gallery. Jadi selain bisa kulineran, kita juga bisa ngodein si dia buat ehm…ngasih sesuatu yang berkilau di jari manis kita, hehehe (profil Indo Wisata Permata akan segera menyusul ya…). Sebenarnya Skylight ini punya 3 lantai; lantai bawah merupakan Skylight Cafe, lantai 2 adalah Skylight Restaurant (saat ini sedang tidak aktif) dan lantai 3 untuk Skylight Grill & Bar Lounge.

  • Skylight Cafe

IMG_20160811_120129

Bagi yang senang kulineran rame-rame bareng teman atau keluarga, Skylight Cafe adalah tempat yang pas. Tempat makan terbuka tanpa dinding, dikelilingi pemandangan hijau serta kursi dan sofa warna-warni membuat tempat ini terasa nyaman. Gak perlu hawatir kalau bawa anak kecil, pohon-pohon hijau di sekitar kafe bikin udaranya sejuk, jadi mereka gak akan rewel karena kegerahan. Kalau ngerumpi bareng teman-teman pun pasti bakal keasyikan nih di sini. πŸ˜€

IMG_20160811_134232IMG_20160811_120508Kafe ini launching sekitar bulan Februari, jadi masih tergolong baru. Oh ya, untuk makan di sini kita gak perlu masuk ke Galeri Permatanya kok. Tapi kalau mau berkunjung silakan aja, kali aja abis keliling-keliling liatin permata jadi laper, hihihi. Enaknya kalau berkunjung ke Galeri Permata itu nanti kita dapat voucher yang bisa ditukarkan untuk makan di sini. Pokoknya kalau datang ke sini kita bisa dua wisata sekaligus; wisata permata plus wisata kuliner. Praktis kan, daripada capek bolak-balik ke dua tempat yang berbeda? Udah gitu udaranya sejuk lagi, masih khas udara Bandung yang pemandangannya masih rindang. Lokasinya juga gak sebelahan sama jalan raya yang bising, kita bisa dengerin nyanyian angin di sini. Tsaaahhhh…. πŸ˜€

  • Skylight Grill & Bar

IMG_20160811_134859

Nah, kalo tempat yang berada di lantai 3 ini cocoknya buat romantis-romantisan bareng kekasih, hehehe. Pasalnya,Β  Skylight Grill & Bar ini menyajikan konsep cityview. Jadi di sini kita bisa melihat pemandangan kota Bandung 360 derajat dari ketinggian. Kebayang kan gimana suasananya kalo pas malam hari? Pas siang aja udah seger banget, ada rerimbunan pohon dan bukit-bukit hijau dari kejauhan. Makanya interior Skylight Grill & Bar ini gak macem-macem, cukup jendela kaca aja. Kalau udah bisa melihat indahnya alam dan bintang-bintang, kita gak perlu hiasan kan? Apalagi sambil mandangin wajah si dia pula. Tsaaahhh…

IMG_20160811_142944

Gak cuma tenggorokan yang seger, mata juga ikutan seger….

 

Jangan sekali-kali datang dan ngopi sendirian, nanti kesepian! Kayak yang ada di gambar ini, huhuhu...

Jangan sekali-kali datang dan ngopi sendirian, nanti kesepian! Kayak yang ada di gambar ini, huhuhu… πŸ˜₯

Ayam Goreng Kremes

Ayam Goreng Kremes

Terus, bagaimana dengan menu-menu yang disajikan Skylight? Sebenarnya menu di Skylight Cafe serta Skylight Grill & Bar itu hampir sama. Tapi menurut saya karena Skylight Cafe itu lebih menonjolkan konsep tempat makan terbuka yang nyaman untuk keluarga, jadi menu yang direkomendasikan itu masakan tradisional Indonesia, seperti nasi goreng, ayam goreng kremes, sop buntut, dan sebagainya.

IMG_20160811_140811

Sop Buntutnya gurih!

IMG_20160811_133531

Bumbu madu yang manis meresap ke dagingnya yang tebal, hmmm….

Sementara itu, Skylight Grill & Bar adalah tempat yang pas untuk makan-makan cantik nan fancy, cocok untuk dinner romantis atau makan-minum bareng klien bisnis. Oleh karena itu, menu yang direkomendasikan di sini kebanyakan adalah menu western (meskipun menu Indonesia juga ada). Bedanya dengan Skylight Cafe, di sini terdapat menu yang menggunakan bahan premium, jadi harganya juga agak berbeda.

SAM_0991

This one will melt in your mouth…

Yang paling direkomendasikan dan juga paling berkesan di lidah saya adalah Wagyu Rib Eye Steak. Dimasak dengan tingkat kematangan medium well, dagingnya terlihat empuk dan mudah dipotong. Pas masuk ke mulut, baru deh terasa betapa juicynya steak tersebut. Tanpa dicelup saus pun sudah enak. Ternyata bahan yang berkualitas memang punya rasa yang mewah. Sekarang saya paham kenapa kalau di film-film romantis hollywood pemeran wanitanya kebanyakan makan steak pas makan malam di restoran, hihihi.

pizza

Selain itu ada beberapa menu Pizza. Saya berkesempatan mencicipi tiga jenis rasa, yaitu Meatlover, Cheese dan Smoke Beef. Untungnya Pizza tersebut memiliki adonan yang tipis atau thin crust, jadi gak bakal terlalu ‘enek’ atau keburu kekenyangan. Kan masih ada menu-menu lain yang mesti dicicip, hehehe..

SAM_1006Oh iya, ada juga menu Sop Buntut otentik yang bisa dimakan rame-rame, lho. Otentik karena cara masaknya menggunakan metode tradisional, yaitu menggunakan anglo dan kayu arang!

Nah, untuk harga-harga makanan berat sih rata-rata di bawah Rp. 100K per porsi, kecuali menu-menu premium seperti Steak yang bervariasi menurut jenis daging serta beratnya, berharga mulai sekitar Rp. 200K ke atas.

Untuk minumannya, Skylight Grill & Bar mempunyai banyak menu. Mulai dari varian kopi hingga mocktail dan cocktail. Harga kopi mulai dari Rp. 25K, sementara untuk minuman segar seperti jus dan mocktail sekitar Rp. 30-40K.Β  Berikut ini beberapa yang sempat saya cicipi :

drinks

Nah, gimana? Masa belum tertarik juga sih buat ke sini? Yuk, jadwalin buat mampir!


Skylight Cafe, Grill & Bar

Alamat : Komplek Citra Green Dago Blok N 1-10, Bandung (Indo Wisata Permata Building)

Jam buka : 10.00-22.00 WIB

Telp : (022) 20450589, 085624647775 (Tita – Manager Operational), 08112000499 (Dian – PR Manager)

IG : @skylight.bdg

Advertisements

6 thoughts on “Menatap dan Merasakan Kota Bandung di Skylight Cafe Grill & Bar

  1. Some genuinely excellent content on this site, thank you for contribution. “An alcoholic is someone you don’t like who drinks as much as you do.” by Dylan Thomas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s