Momen Kenyang bareng HokBen

Jujur, saya bukan penggemar fastfood alias makanan cepat saji. Memang yang namanya makanan cepat saji ya pasti praktis dan tak perlu menunggu lama, namun salah satu alasan kenapa saya tak menggemarinya adalah saya suka  cepat lapar lagi setelah mengonsumsinya. Hahaha. Memang serba cepat sih ya. Tetapi ternyata ada loh restoran cepat saji yang menyediakan makanan yang bikin lama kenyangnya.

img_20161008_124110
Mungkin nama Hoka-Hoka Bento sudah tak asing lagi di telinga kita. Restoran yang menyajikan makanan khas Jepang ini sudah ada sejak tahun 1985 dan sekarang berganti nama menjadi HokBen. Yah, masih mirip-mirip lah ya, cuma disingkat doank biar gampang nyebutnya hihihi. Tak hanya pembaharuan namanya saja, citra produk dan pelayanannya juga mengalami pembaharuan yang berorientasi pada kepuasan konsumen.

Nah, untuk mengenalkan wajah HokBen yang baru, beberapa waktu yang lalu Blogger Bdg diundang dalam acara kumpul Blogger bersama HokBen dengan tajuk: Snap Your Moment with HokBen.

img_20161008_094858

Para Blogger sudah mulai berkumpul

Bertempat di gerai HokBen Buah Batu, acara yang berlangsung dari pagi hingga siang tersebut pertama-tama diisi dengan sambutan dari pihak HokBen dengan mengenalkan sejarah dan perkembangan HokBen hingga saat ini.

Kang Dani, Mbak Irma dan Pak Sarip dari perwakilan HokBen

Kang Dani, Mbak Irma dan Pak Sarip dari perwakilan HokBen

Nah, pas nyimak sejarahnya ini saya dibuat kaget karena meskipun restoran khas Jepang, rupanya HokBen ini adalah produk asli Indonesia! Di bawah manajemen PT. Eka Bogainti, dulu Hoka-Hoka Bento pertama kali buka gerai di Kebon Kacang Jakarta, tepatnya pada 18 April 1985. Sementara di Bandung, gerainya mulai ada sekitar tahun 1990, kalau gak salah gerai pertama itu yang ada di Jl.Merdeka hehe.

Gerai HokBen di Bandung sudah banyak tersebar!

Gerai HokBen di Bandung sudah banyak tersebar!

Nah, karena gerai-gerainya makin tambah banyak, akhirnya Hoka-Hoka Bento meluncurkan layanan delivery yang bisa kita pesan lewat telpon ke 1-500-505. Lalu muncul juga layanan pesan online via website, paket menu untuk anak-anak yang bernama Kidzu Bento, serta sertifikasi halal di tahun 2008. Untuk memberikan layanan yang lebih baik, pada 2013 Hoka-Hoka Bento dirombak menjadi HokBen dengan citra yang lebih ramah dan segar. Pokoknya selaras dengan slogannya We Make it Better alias Moto Yoku Tsukuru (bener gak ya, nulisnya?).

11f71-home-banner

Kalau sama HokBen aja udah sedekat sumpit, sama gebetan udah sedekat apa? 😛 image source : http://hokben.co.id/

Eits, belum selesai sampai situ saja. Di tahun ini HokBen baru saja meluncurkan apps yang bisa diinstal di smartphone. Jadi kalau mau pesan gak perlu nelpon atau buka situsnya lagi, tinggal klik aplikasinya aja. Praktis kan? Nah, berhubung masih baru, HokBen punya promo free Chicken Katsu setiap pemesanan pertama min. RP. 100K via HokBen apps. Tunggu apalagi? Cuma sampe tanggal 30 November aja, lho!

Nah, kalau mau tahu pembaharuan apa yang ada di HokBen, bisa tonton video singkat berikut :

Luas gini, kan enak nongkrongnya...

Luas gini, kan enak nongkrongnya…

Oh ya, ngomong-ngomong soal restoran cepat saji, HokBen ini merupakan restoran cepat saji berkonsep keluarga. Jadi gak kayak resto fastfood lainnya yang enak buat nongkrong-nongkrong sambil ngemil ala anak ABG aja, di HokBen semua orang, dari mulai anak kecil, tua-muda bakalan ngerasa nyaman makan di sini.

611f6-promo-banner-omiyage

image source : http://hokben.co.id/

Isinya buanyaaakk...

Isinya buanyaaakk…

Mau makan rame sekeluarga atau bareng teman-teman dijamin asik karena HokBen juga baru saja meluncurkan set Omiyage ke dalam menunya. Omiyage yang merupakan budaya khas Jepang berupa buntelan oleh-oleh diadaptasi oleh HokBen dengan diciptakannya sebuah box berisi satu set menu khas HokBen. Ada yang berisi 4 porsi dan 6 porsi. Isinya mulai dari nasi, Beef Teriyaki/Yakiniku, Chicken Teriyaki/Yakiniku, Ebi Fried, Egg Chicken Roll, Chicken Katsu, Edamame, plus acar serta saus dan mayonaise.

Riweuh pada motoin Omiyage :P

Riweuh pada motoin Omiyage 😛

Ini iklan Omiyage-nya kocak banget deh, hahaha :

Selesai acara, kami juga dipersilakan untuk mencicipi menu Omiyage ini. Wah, asik rejeki blogger nih hehe. Padahal kami juga sudah disediakan makan siang. Tapi ya, saya yang tak sempat sarapan tetep aja kekenyangan, padahal pas masih presentasi perut udah keroncongan gak karuan minta diisi. Eh, taunya….

Watashi wa wareug desu!

Watashi wa wareug desu!

Uh, ini saya bingung. HokBen itu beneran fastfood? Tapi kok gak cepet laper lagi yak? Asli, kenyang banget, sama kayak abis makan di prasmanan lah, sampe malem awet pisan kenyangnya hahaha. Anyway, kalau sudah begini jadinya HokBen bakal ‘dicirian‘ buat jadi resto fastfood keluarga yang recommended. Kan kalau makan sama orangtua suka dikomentarin katanya kalau gak makan nasi ya bukan makan namanya, hahaha. Sip, cocoklah! Meski Jepang, tapi Indonesia banget :P.

Yeay, makasih HokBen!

Yeay, makasih HokBen!


HokBen

Web : http://www.hokben.co.id/

Twitter : @hokben

IG : @HokBen_ID

Facebook : Hoka-Hoka Bento

Advertisements

2 thoughts on “Momen Kenyang bareng HokBen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s