Paket Makan Komplit di Sofa CCR

img20170209131227

Mau makan di luar sambil nongkrong bareng temen, tapi tanggal udah tua. Mau bikin acara, tapi budget konsumsi minim. Yang satu pengennya ngopi-ngopi, yang satu pengennya makan berat. Hhh…bingung juga ya. Apalagi pas ditanya mau makan apa dan dimana, jawabannya malah “terserah”. Oke, kalau situasinya seperti itu, langsung aja meluncur ke Sofa Coffee, Cake & Resto (CCR). Kenapa?
Karena…

  • Tempatnya

Pas sampai di depan bangunannya, Sofa Coffee, Cafe & Resto yang berada tepat di pinggir jalan raya Terusan Pasir Koja ini memang terlihat kecil. Tapi jangan buru-buru langsung balik arah loh, kan belum kelihatan gimana dalemnya.

Nah, jadi Sofa CCR yang mempunyai tiga lantai ini baru diresmikan awal Februari, jadi pas saya dan teman-teman diundang ke sana, lantai satunya masih sedang ditata gitu deh dan gak sempat saya foto. Pokoknya lantai satu itu tempat etalase kue dan makanan ringan plus ada beberapa kursi dan meja.

Naik ke lantai 2, ruangannya sudah tertata rapi. Gak banyak dekorasi. Cukup kursi dan meja kayu yang berjejer, serta beberapa poster lukisan yang khas anak muda banget (poster pemain bola, peselancar, dll). Menurut saya ruangan ini cocok buat nongkrong sambil ngopi.

Naik lagi ke lantai 3, ruangannya tak berisi kursi kayu, melainkan sofa-sofa empuk. Dekorasi lukisannya juga lebih vintage, berupa foto Bandoeng djaman doeloe hehe. Kalo ruangan ini menurut saya cocok buat leyeh-leyeh, ngerumpi lama, sambil ngemil hehehe.

Wah, sekarang kelihatan kan suasana dalemnya Sofa CCR kayak gimana? Saya juga dapat bocoran nih, katanya Sofa CCR ada rencana bikin karaoke lounge juga di lantai tiganya. Wiiihh, makin asyik aja atuh?

  • Menunya

Dari namanya Sofa CCR (Coffee, Cake & Resto), sudah ketahuan kalau di sini sajiannya emang komplit banget. Aneka kopi ada, kue-kue ada, makan berat juga ada. Untuk sajian kue, Sofa CCR menyediakan kue basah tradisional alias jajanan khas pasar gitu. Karena menurut pemiliknya, Sofa CCR meski berupa cafe dan resto, tapi tetap ingin melestarikan kuliner tradisional juga. Jadi kalangan menengah juga gak gengsi dan bisa bernostalgia dengan menyantap kue tradisional sambil ngopi-ngopi di sini. Oh ya, selain kue basah, ada juga snack-snack kering seperti keripik, dan sebagainya. Itu semua disuplai dari warga setempat sebagai upaya Sofa CCR membantu usaha kecil menengah mereka. Wuih, salut!

Untuk menu makanannya, Sofa CCR punya hidangan tradisional Indonesia, Western, Asian dan aneka Pasta. Kurang komplit gimana coba? Pas kunjungan waktu itu, saya sempat mencicipi beberapa hidangan berikut ini:

 

Nasi Goreng Sofa

Seporsi nasi goreng di Sofa CCR isinya sudah komplit beserta lauk dan side dish-nya. Yang paling berkesan adalah racikan sambalnya yang beraroma rempah. Ini dijamin kenyang!

Bebek Goreng Sofa

Salah satu menu unggulan Sofa adalah bebek goreng. Meski namanya sederhana, tidak begitu dengan penampilan dan rasanya. Platingnya udah kayak di resto hotel gitu, ditambah lagi-lagi eksistensi sambal yang memang menjadi magnet bagi lidah kita hehe. Sambal matah yang ini cocok banget buat dicocol dengan daging bebek yang gurih dan empuk!

Sofa Grilled Ribs

Iga bakar, bagi saya sejauh ini merupakan menu favorit yang sempat saya cicipi di Sofa CCR. Memang siapa yang gak akan tergoda dengan irisan daging iga sapi yang tebal berlumur bumbu kecap itu? Satu poin penting di sini, yaitu dagingnya gak alot. Sayuran sebagai pelengkapnya juga segar dan menyeimbangkan rasa di lidah.

Atau kalau mau makan yang ringan, Spicy Wing Sofa sangat saya rekomendasikan. Bumbunya neresap, ada aroma daun jeruknya juga yang bikin tambah sedap! 

Untuk minumannya, saya sempat mencicipi Tea Coffee Latte, Green Tea dan Rainbow yang menurut saya not bad-lah. Apalagi Rainbow-nya seger-kecut gimana gitu, pas banget diminum pas siang terik.


  • Layanan dan harganya

Meskipun wujudnya berupa cafe dan resto, Sofa menyediakan layanan katering yang bisa disesuaikan budget. Selain itu, ada pula paket makan siang, nasi kotak, arisan atau meeting. Semuanya tinggal pilih!



Harga-harga menu di Sofa itu menurut saya ekonomis banget, karena memang targetnya untuk kelas menengah bawah. Apalagi dengan hidangan yang bisa disandingkan dengan menu resto menengah atas, hidangan di Sofa ini juga ditangani oleh seorang chef, lho! Kurang apa coba?

 Udah deh, gak usah ragu. Mending langsung mampir ke Jl. Terusan Pasir Koja No. 190 Bandung ya!

Cheers!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s