Ngopi di 25 Coffee & Kitchen, Kafe Kece di Bandung Timur

Kita semua sudah tahu akhir-akhir ini jalanan kota Bandung kian macet, hampir tak beda jauh dengan Jakarta. Saat hari biasa saja macetnya sudah bikin gerah, apalagi saat akhir pekan dan hari libur, macet parah bisa sampai puluhan menit kendaraan sama sekali gak bergerak. Situasi macam ini mungkin membuat banyak orang merasa malas untuk keluar rumah, terutama bagi orang introvert seperti saya :D. Akan tetapi ada saatnya kita merasa jenuh dan ingin menikmati suasana di luar, yah…sekadar ngopi-ngopi santai sambil wifi-an atau ngumpul bareng teman. Nah, kebetulan ada kafe yang seminggu lalu baru saja grand launching dan saya sangat rekomendasikan buat dijadikan sebagai alternatif tempat nongkrong yang kece, namanya 25 Coffee & Kitchen.

Kenapa 25?

25 Coffee & Kitchen ini berlokasi di Jl. Arcamanik Endah No. 25, tepat di pinggir jalan yang cukup ramai. Nama kafenya terpampang jelas di pintu masuk dengan penanda berbentuk logo lokasi ala aplikasi peta berwarna merah dengan bertuliskan angka 25 besar, kelihatan banget dilihat dari jalan, jadi gak perlu hawatir nyasar atau pahili dengan bangunan lain karena yang lokasinya di Jl. Arcamanik Endah No. 25 ya, pasti 25 Coffee & Kitchen! Hehe…

IMG20170730132745

IMG20170730132810Tidak berada di pusat kota, bukan berarti tidak keren. 25 C&K justru bisa menjadi alternatif buat yang jengah dengan kemacetan kota, namun ingin tetap eksis. Asal tahu aja, daerah Arcamanik itu daerah padat penduduk, lho. Banyak perumahan-perumahan, sekolah, juga kantor. Jadi tentu saja 25 Coffee & Kitchen juga ramai dan banyak diminati berbagai kalangan. Daripada waktu banyak terbuang di jalan menuju pusat kota, mending sambangi yang dekat aja kan? Atau justru yang dari kota merasa jenuh dan butuh suasana baru? Ya tinggal melawan arus aja, insya Allah gak terlalu macet hehe. 25 C&K ini juga tak kalah kualitasnya dengan kafe-kafe yang ada di Dago atau Jl.Riau kok.

IMG20170730132613

Menu

  • Coffee

Dari namanya sudah jelas bahwa salah satu menu yang diandalkan adalah menu kopi. Kopi yang disajikan di 25 C&K ini menggunakan metode manual brewing, sehingga rasa kopinya sudah pasti mantap pisan.

Beberapa menu kopi di 25 Coffee & Kitchen

Selain kopi, ada juga menu minuman lain yang tak kalah ciamik dan pasti menyegarkan.

Menu minuman dingin lainnya buat menyegarkan udara Bandung yang kian panas

  • Breakfast

Kalau kebanyakan kafe dan restoran lain biasa buka menjelang siang sampai malam, 25 C&K buka sejak pagi loh, dari pukul 07.30 – 23.00! Oleh karena itu menu sarapan juga menjadi salah satu andalannya. Ya kan biasanya kita suka malas masak dan sarapan seadanya, bahkan gak sarapan sama sekali. Nah, di 25 C&K ini pagi-pagi  kita udah bisa makan-makan cantik dengan hidangan yang pasti instagrammable. Cek aja nih, menu Croissant Sandwich yang satu ini:

  • Meals

Kalau menu makanan yang berat, 25 C&K menyediakan variasi menu yang cukup beragam. Mulai dari menu Asia seperti olahan nasi, sampai Western seperti aneka Pasta dan Pizza.

Pasta Tuna ini pedesnya pas!

  • Light Meals

Buat nemenin ngopi-ngopi, enaknya sih emang sambil nyemil alias makan yang gak terlalu berat. Jangan khawatir mati gaya, karena menu light meals di 25 C&K juga banyak banget macamnya.

Ini contoh cemilan yang gak biasa dan gak gampang ditemuin di tempat lain. Hehe

Rosemary Chicken Salad-nya juara! Saya sukaaaa….

Selain menu-menu di atas, yang paling menarik perhatian saya adalah menu saladnya. Menurut pengamatan saya, jarang banget kafe yang menyediakan menu salad, kalau pun ada, palingan cuma sebagai side dish dari menu utama. Selain itu, salad di 25 C&K memang asli pakai dressing yang berkualitas, gak Cuma dicocol mayones aja kayak di tempat lain, hihi. Menu salad ini saya rekomendasikan banget, apalagi buat para perempuan-perempuan yang pengen diet, tapi tetap bisa makan kenyang. Yup, salad di 25 C&K gak cuma enak dan segar, tapi juga porsi maksimal!

 

  • Fasilitas

Gak cuma sekadar tempat nongkrong dan ngopi (kalau ini sih di teras rumah juga bisa, huehehe), 25 C&K memberikan fasilitas yang lengkap banget untuk seukuran cafe pendatang baru. Fasilitas mendasar seperti parkiran yang cukup luas, toilet, wastafel, wifi, serta colokan sudah pasti ada. Hebatnya lagi 25 C&K juga menyediakan mushola (plus alat solatnya juga) buat pelanggan muslim. Duh, baik banget kan, jangan sampai kita lupa waktu karena ngerumpi sambil ngopi sampai solat aja ditinggalin. Gak ada alasan! Hehehe.

Tak hanya itu, 25 C&K juga menyediakan fasilitas buat yang ingin merayakan acara tertentu seperti pesta ulang tahun, bridal shower, arisan, bahkan meeting. Untuk fasilitas ini ada paket husus yang sudah termasuk properti/dekor dan makanan.

Oh, iya. Waktu saya datang pas grand launching, masih ada ruangan yang katanya akan dikosongkan dan dijadikan area buat anak-anak, serta area baca (bakal disediain perpus mini). Waaahh..favorit banget! Bagi saya yang emang suka baca, buku dan kopi emang kombinasi yang klop!

Duh, sudah tak sabar rasanya untuk mampir lagi ke 25C&K. Yuk, yuk…kita jadwalin buat ngopi-ngopi di sana! 😉


25 Coffee & Kitchen

Alamat : Jl. Arcamanik Endah No. 25 Bandung

Jam buka : 07.30-23.00 WIB

IG : @25coffeeandkitchen

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s