Kreatif Itu Asyik: Corat-Coret, Juhat-Jahit dan Ide Kelulusan SMA yang Unik

Setiap momen kelulusan SMA, pasti ada aja yang suka corat-coret seragam pakai cat pylox atau spidol warna-warni. Banyak yang mengecam aksi ini, karena hanya dianggap euforia dan selebrasi sesaat yang tak begitu bermanfaat. Daripada rame-rame saling ngotorin seragam pakai tandatangan, ucapan perpisahan dan nama-nama genk yang suka mangkal di kantin sekolahan gak jelas kayak gitu, mending sujud syukur, sungkem sama guru, kepsek dan orangtua, terus sumbangin deh seragamnya buat adik kelas yang membutuhkan. Jreengg, lalu jadilah anak yang berbakti pada nusa dan bangsa!

Eh, tapi emang harus banget kayak gitu? Meski cuma selebrasi, lulus SMA juga kan cuma sekali seumur hidup? Gak boleh ya, mengekspresikan kebahagiaan lewat corat-coret baju? Seragam juga punya kita, terserah kita donk mau diapa-apain juga.

Hm… oke, oke. Jangan tawuran, plis.

Jadi ya, pertama-pertama saya mau berbagi cerita buat adek-adek SMA dan juga para orangtua atau guru yang anti vandalisme macam itu. Siapa tahu kalian jadi terinspirasi hehe.  Continue reading

Advertisements

Wisata Ke Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung

Apa sih yang membuat seseorang tertarik untuk mengunjungi sebuah tempat? Pemandangannya? Suasananya? Ragam budayanya? Di balik semua keindahan dan keunikan tersebut, tentu saja kita juga akan mempertimbangkan soal kenyamanan serta pelayanan yang ada.

sam_1243
Yup, dunia pariwisata memang membutuhkan strategi untuk menarik pengunjung, seperti bisnis lainnya. Hospitality atau keramahtamahan merupakan hal yang krusial dalam hal ini. Berhubung Indonesia punya potensi wisata yang tidak akan ada habis-habisnya, pembekalan mengenai hospitality tentu sangat dibutuhkan untuk mengembangkan minat dan kualitas pariwisata. Sayangnya, pendidikan hospitality tampaknya masih dinomor sekian-kan oleh kebanyakan orang. Biasalah, yang keren itu ya katanya pendidikan eksak. Padahal orang-orang eksak banyak yang gak ramah, gak asik, pada serius semua! Ujung-ujungnya mereka butuh piknik. Hehehe…

Nah, biar tahu betapa kerennya bidang pariwisata itu, yuk kita intip salah satu dari segelintir sekolah pariwisata di Indonesia! Beberapa waktu yang lalu kebetulan saya dan teman-teman blogger diundang untuk keliling Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung atau STPB (dulu dikenal sebagai Enhaai). Ada apa aja sih di dalamnya? Continue reading

RoadBlog Bandung : Menuju Jalan Blogging Yang Benar

Awal Mei lalu saya mendapat kesempatan untuk mengikuti acara seminar dan workshop RoadBlog 10 Cities yang diadakan oleh Excite Indonesia. Kota  Bandung mendapat giliran ke-9 dan bertempat di Best Western Premier La Grande Hotel Bandung.

Jujur, waktu itu saya cuma punya modal iseng dan nekat saja untuk daftar acara besar (secara, tempatnya di hotel dan bertabur sponsor ciamik) ini. Riwayat ngeblog saya saya memang suduh cukup lama, namun itu hanya sebagai pemuas hasrat menulis saja. Jadi kalau saya bikin postingan, paling banter pas ada mood dan ide lewat, itu juga pakai automatic publish ke akun sosmed, gak ada wara-wiri sana-sini, apalagi mampir komen sana-sini promoin blog sendiri. Haha, gak ada! Tapi, eh ternyata… Continue reading

Satu Tahun Berfiksi Dengan Aksara

“Aku tak ingin hidup di dunia nyataaaaaa….!!!”

Itu teriak saya saat tahu bahwa tangan saya tak bisa lagi bergerak bebas. Sekarang ada tali-tali yang mengikat pergelangan dan jari-jari tangan saya, membuat sulit menulis apa yang saya inginkan.

Selama satu tahun ke belakang, saya dengan urakannya mencorat-coret kertas tak karuan, menciptakan sebuah dunia dan penghuninya. Terkadang begitu absurd, tapi saya tak peduli. Continue reading